Visi dan Misi

VISI

“Menjadi Program Studi Unggul dalam IPTEK bidang Pendidikan Teknik Mesin yang menghasilkan Guru/Tenaga Pendidik Profesional, Kreatif, Inovatif, dan Berdaya Saing Global berlandaskan Nilai Budaya Daerah dan Nasional”

MISI

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan dan pengajaran secara efektif untuk menghasilkan tenaga kependidikan di bidang Pendidikan Teknik Mesin yang bermoral Pancasila, bermutu, berkarakter dan berdaya saing tinggi.
  2. Melaksanakan penelitian untuk mendukung terciptanya kegiatan yang inovatif dalam pengembangan ilmu dan pembelajaran di bidang Pendidikan Teknik Mesin.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang Pendidikan Teknik Mesin yang memberikan pencerahan dan manfaat bagi pembangunan masyarakat.
  4. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menunjang pengembangan pendidikan di bidang Pendidikan Teknik Mesin.
  5. Menyelenggarakan pengelolaan Program Studi berdasarkan paradigma baru manajemen pendidikan tinggi yang berazas otonom, evaluatif, dan akuntabel, yang bermuara pada peningkatan pelayanan prima.

 

TUJUAN

  1. Membekali mahasiswa untuk menjadi insan pelaku pendidikan yang professional dan bertanggung jawab pada bidangnya.
  2. Menciptakan atmosphere yang dinamis dan kondusif sehingga terjadi interaksi yang harmonis antar seluruh civitas akademika
  3. Meningkatkan pembelajaran yang efektif dan efisien serta berwawasan lingkungan
  4. Menghasilkan penelitian yang dapat diterapkan dalam dunia pendidikan dan masyarakat.
  5. Menghasilkan temuan yang tepat guna sebagai wujud dari pengabdian pada masyarakat.